Aksi Kemanusiaan, Kapolsek Kemtuk “Mari Sumbang Darah Kita Untuk Yang Membutuhkan”

Giat aksi kemanusian Donor Darah yang diselenggarakan Palang Merah Indonesia/PMI Kab. Jayapura bersama Distrik, Polsek, Bhayangkari Ranting, warga dan Puskesmas Distrik Kemtuk Kab. Jayapura. Kamis, 16/01 pagi.

Giat aksi kemanusian donor darah yang diselenggarakan PMI Kab. Jayapura dihadiri langsung Kapolsek Kemtuk Ipda Djumadi, Plt. Kadistrik Kemtuk Juno Roberto Marbase, Ketua Bhayangkari ranting Polsek Kemtuk Ny. Darsi Dwi Djumadi, serta ASN dan warga Distrik Kemtuk di aula Kantor Distrik Kemtuk Kab. Jayapura.

Sekretaris PMI Kabupaten Jayapura Dorsila Manusaway, S.km menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kepala Distrik Kemtuk dan bapak Kapolsek Kemtuk atas pemberian ijin serta keikutsertaannya dalam kegiatan dan atas terselenggaranya kegiatan kemanusiaan penyumbangan Donor darah “terima kasih kami ucapkan kepada Kadistrik, Kapolsek serta warga Distrik Kemtuk yang telah mendukung kegiatan aksi kemanusiaan ini, kebutuhan darah di PMI sangat – sangat kurang semakin lama Pasien di Rs. Yowari semakin meningkat begitupun kebutuhan darah yang ada juga meningkat dan kami PMI Kab. Jayapura punya target untuk perolehan setiap bulan paling tidak sekitar 200 kantong darah perbulannya, sehingga sangat diperlukan, dengan adanya kegiatan seperti ini diharapkan bisa mencapai target dan memenuhi kebutuhan darah di PMI Kab. Jayapura khususnya di tahun 2020 dan kami awali di Distrik Kemtuk,” jelasnya.

Sementara Kapolres Jayapura AKBP Victor Dean Mackbon, SH., S.IK., MH., M.Si melalui Kapolsek Kemtuk Ipda Djumadi saat dikonfirmasi mengatakan “sebelumnya saya selaku Kapolsek mengucapkan terima kasih atas semua pihak yang hadir pada pagi hari tadi, dalam kegiatan kemanusiaan donor darah yang diselenggarakan PMI Kab. Jayapura di kantor Distrik Kemtuk, kapan lagi kita mau bantu saudara – saudara kita yang sakit dan membutuhkan darah kalau tidak saat ini, melalui kegiatan donor darah tadi saya sebagai Kapolsek meminta dan mengajak kepada saudara – saudara yang hadir untuk menyumbangkan darahnya yang nantinya akan sangat bermanfaat untuk orang yang memerlukan, kita berharap semoga dengan apa yang kita berikan ini bisa menolong saudara kita dan juga menyelamatkan nyawa saudara kita yang sakit sehingga bisa mendapatkan balasan oleh Tuhan yang di catat sebagai sebuah amal kebaikan, kegiatan donor darah ini adalah perdana dan baru pertama dilaksanakan sejak Distrik Kemtuk ini berdiri untuk itu tidak lupa saya mengajak warga untuk ke depan bersama – sama mendukung jika nantinya akan dilaksanakan kembali dengan ikut berpartisipasi,” terangnya.

Lanjut Ipda Djumadi, sekali lagi saya mengajak mari kita sumbangkan darah kita, akan sangat bermanfaat bagi yang membutuhkan, pada kegiatan donor darah yang dilaksanakan oleh PMI Kab. Jayapura di Distrik Kemtuk tadi, berhasil mengumpulkan 60 kantong darah untuk selanjutnya dibawa dan diproses di PMI Kab. Jayapura.

Penulis Guntur Stts

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.