8 Petak Rumah Dilalap Sijago Merah di Sentani

Tribratanews.papua.polri.go.id Polres Jayapura. Kebakaran yang mengakibatkan 8 (Delapan) petak rumah terbakar, terjadi di kompleks Perumahan Perhubungan Bandar Udara Sentani, Kab. Jayapura. Rabu, 09/10 pagi.

Kebakaran yang mengakibatkan 8 (Delapan) petak rumah terjadi di kompleks Perumahan Perhubungan Bandar Udara Sentani Jalan Yabaso yang diduga berasal dari rumah Isak Dusay (50) akibat dari Konsleting arus listrik.

Kapolres Jayapura AKBP Victor Dean Mackbon, SH., S.IK., MH., M.Si membenarkan kejadian kebakaran tersebut “sesaat setelah kejadian dan mendapat laporan langsung kami turunkan 2 unit mobil watercanon untuk membantu pihak pemadam kebakaran guna memadamkan api, menurut keterangan pemilik rumah yang merupakan sumber dari api Isak Dusay (50) bahwa pada saat dia hendak keluar dari rumah untuk menuju kantor, disaat itu juga dia mendengar ada kaca yang jatuh dan hendak masuk untuk mengecek ke dalam rumah, namun pada saat mau masuk tidak sempat lagi karena api yang menyala pada saat itu sudah menjalar di atas plafon rumah, melihat kejadian itu, dia langsung bergegas dengan motor untuk mencari bantuan,” jelasnya.

Lanjut, AKBP Victor, menurut keterangan pemilik rumah dimana sumber api berasal, kemungkinan besar api berasal dari banyaknya colokan yang berada di dalam ruangan tengah, karena semua listrik untuk mesin pompa air, TV, kulkas dan sebagainya dicolokan di satu terminal tersebut, tidak ada korban jiwa dalam musibah kebakaran tersebut selang beberapa saat api dapat dipadamkan.

Kerugian material dari kebakaran tersebut belum bisa kami pastikan, namun dapat disimpulkan bahwa kebakaran tersebut diduga keras berasal dari korsleting arus pendek listrik yang terdapat di dalam rumah Isak Dusay (50), sehingga menjalar ke beberapa rumah di sampingnya, dimana keadaan rumah dinas tersebut berdempetan satu sama lain. Tutup AKBP Victor.

Penulis Guntur Stts

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.