521 Personil Polres Jayapura dan BKO Polda Papua Barat Siap Amankan Pemilukada

Tribratanews.papua.polri.go.id Polres Jayapura. Hal ini ditandai saat apel serpas di lapangan apel Mapolres Jayapura dalam rangka pengamanan pemilukada Gubernur dan Wakil Gubernur Prov. Papua Tahun 2018 Kab. Jayapura. Minggu (24/06/18) pukul 09.30 wit.

Apel serpas yang dipimpin oleh Dir Sabhara Polda Papua Kombespol Drs. Yan Frits Kaiway didampingi Kapolres Jayapura AKBP Victor D. Mackbon, SH, S.IK, MH, M.SI, Kabag Bin Ops Dit Sabhara Polda Papua AKBP M. Jafar para pejabat utama serta 431 anggota Polres Jayapura dan 90 personil BKO Polda Papua Barat yang akan melaksanakan pengamanan di 348 TPS dalam rangka Pemilukada Gubernur dan Wakil Gubernur Prov. Papua tahun 2018 di 19 Distrik yang ada di wilayah Kab. Jayapura.

Dir Sabhara Polda Papua Kombespol Drs. Yan Frits Kaiway selaku Pam Matwil Polres Jayapura mengatakan “Dalam pelaksanaan pekerjaan atau tugas apapun tanpa ada kedisiplinan dalam melaksanakannya pekerjaan yang telah disusun dan direncanakan tidak akan dapat terlaksana, sehingga walaupun perencanaan sudah dibuat dengan sebaik – baiknya tanpa ada kedisiplinan sebagai kunci keberhasilan semuanya tidak akan berjalan sebagaimana mestinya, dalam pangamanan TPS, dari 348 TPS yang ada di wilayah Kab Jayapura, ada TPS yang cukup jauh yakni distrik airu yang mana perlu sesegera mungkin setelah apel gelar pasukan tadi harus sudah mulai bergeser ke TPS masing – masing. Satu hal yang paling penting untuk kita pegang teguh adalah netralitas. prinsip kami sebagai anggota Polri adalah tetap netral dan berpedoman pada aturan dan nantinya logistik pemilukada merupakan tugas kami saat bergeser dari KPU hingga tiba di TPS masing – masing,” ujar Dir Sabhara Polda Papua selaku Pam Mat Wil Kab. Jayapura.

Sementara ditempat yang sama sesaat seusai apel serpas Kapolres Jayapura AKBP Victor D. Mackbon, SH., S.IK., MH., M.SI mengatakan “selamat datang dan terima kasih kepada rekan – rekan dari Papua Barat yang mana dalam waktu kurang lebih 20 hari kedepan akan melaksanakan backup kegiatan operasional dalam rangka pilkada Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Papua. Apel serpas ini guna mengecek kembali kesiapan kita dalam rangka pengamanan Pemilukada. Di tengah – tengah kepadatan aktifitas kita dalam pengamankan FDS yang mana baru saja berakhir tadi malam, merupakan prestasi bagi kita karena tidak ada hal – hal menonjol dan semua itu dapat terwujud karena peran anggota dilapangan, dalam pengamanan Pilkada Gubernur dan Wakil Gubernur Probinsi Papua tahun 2018, besok juga kita akan mendapatkan kunjungan dari tim penilai zona integritas yang mana Polres Jayapura merupakan salah satunya polres yang mendapatkan kunjungan dari tim penilai zona integritas bebas korupsi,” ujar Kapolres Jayapura.

Tambahnya, pergeseran personel Polres Jayapura yang melaksanakan pengamanan TPS dalam rangka pemilukada Gubernur dan Wakil Gubernur Prov. Papua Tahun 2018 akan dimulai pada hari ini juga, yakni untuk wilayah Distrik Airu dan Distrik Kaureh.

Penulis Guntur/Didik

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.