3 Tempat di Doyo Baru, Diduga Berkaitan Dengan Teroris Digrebek Polisi

Tribratanews.papua.polri.go.id Polres Jayapura. Polres Jayapura amankan 3 TKP diduga tempat berkaitan teroris di Doyo Baru Kab. Jayapura. Kamis, 05/12 malam.

3 TKP (tempat kejadian perkara) yang diduga berkaitan dengan teroris 2 menjadi tempat tinggal yakni BTN Doyo Grand blok 9, ruko samping SPBU Doyo Baru dan 1 TKP di sekitaran mata jalan sekitaran BTN Doyo Grand Sentani diamankan Polres Jayapura terkait penangkapan terduga teroris dan mengamankan beberapa barang bukti yang melibatkan personil Densus 88, Inafis Polda Papua, Jibom Gegana Polda Papua.

Kapolres Jayapura AKBP Victor Dean Mackbon, SH., S.IK., MH., M.Si saat diwawancarai mengatakan “kami Polres Jayapura selaku pengamanan satuan wilayah mengamankan 3 lokasi diduga terkait teroris, dari 3 TKP tersebut sudah diamankan juga beberapa barang bukti, salah satunya di depan mata jalan Doyo Grand yang diduga terdapat bahan peledak, terkait adanya peledakan tadi itu sebagian daripada SOP, namanya skapter, hasil dari diskapter itu akan dibawa ke labfor untuk memastikan apakah memang barang bukti tersebut adalah bahan peledak, untuk yang diamankan kami menunggu konfirmasi dari tim karena semuanya adalah tugas daripada Densus 88, beberapa orangnya kami belum dapat konfirmasi,” jelasnya.

Semuanya menunggu perkembangan kami hanya sebagai teritorial wilayah hukum polres kami, kami mempunyai kewajiban melakukan pengamanan terdapat TKP, penanganan hukumnya semuanya di Mabes Polri, Densus 88 yang mempunyai tugas dan kewajiban terkait teroris, terkait jaringan atau kelompok mana kami tidak mengetahui.

Untuk pengamanan selanjutnya, setelah melihat kejadian ini, bahwa memang lingkungan di Daerah Sentani maupun Doyo Baru masih menjadi tempat persembunyian dan tentunya kami berharap kepada masyarakat upaya – upaya pencegahan kejahatan berbasis lingkungan ini harus dilakukan, prosedur warga baru melapor ke RT/RW jangan dianggap remeh, kecil tapi penting dan kami berharap semua harus berperan aktif melihat kejadian ini jangan bersandar hanya kepada kami pihak Kepolisian tetapi semua bergandengan tangan stakehoulder yang ada di Kab. Jayapura. Tutup AKBP Victor Dean Mackbon, SH., S.IK., MH,. M.Si.

Penulis Guntur Stts

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.