3 Hari Laksanakan Patroli Cipta Kondusif di Sentani, Polisi Amankan Puluhan Motor Diduga Hasil Curanmor

Tribratanews.papua.polri.go.id. Polres Jayapura. Demi terwujudnya rasa aman dan nyaman di tengah – tengah masyarakat, Kepolisian Resor (Polres Jayapura) beberapa hari ini dan kedepan melaksanakan patroli cipta kondusif yang bertujuan untuk menekan jumlah angka kriminalitas di wilayah hukum Polres Jayapura. Minggu (04/11/18) Pukul 20.00 wit malam.

Kapolres Jayapura AKBP Victor Dean Mackbon, SH., S.IK. MH. MSi saat di konfirmasi melalui Kabag Ops Polres Jayapura AKP Robert Hitipeuw, SH., MH membenarkan bahwa “Polres Jayapura melaksanakan patroli cipta kondusif hal ini guna menekan jumlah angka kriminalitas, patroli cipta kondusif ini sudah berjalan selama 3 hari berturut – turut.

“Hasil yang kami capai selama 3 hari ini, telah mengamankan puluhan sepeda motor yang diduga merupakan hasil curanmor, terbukti juga setelah kami cek identitas kendaraan terdapat beberapa motor yang merupakan hasil curanmor, tidak hanya itu beberapa pengendara telah kami mintai keterangan, dari hasil pemeriksaan ada pengendara yang memenuhi unsur sebagai penadah maupun pelaku curanmor, sudah ada beberapa orang tersangka dan barang bukti yang mana motor tersebut hasil pencurian yang dilakukan di wilayah Abepura maupun Kota Jayapura sehingga kita berkoordinasi kemudian menyerahkan tersangka berikut barang buktinya ke Polsek Abepura maupun Polresta Jayapura” ucap Kabag Ops.

Lanjutnya, masih banyak barang bukti yang kami tahan diduga hasil curanmor, bagi warga yang merasa kehilangan kami harap bisa mengeceknya langsung ke Polsek Sentani Kota, kami juga akan selalu berupaya semaksimal untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat diharapkan dengan adanya kegiatan patroli cipta kondusif ini akan mempersempit ruang gerak para pelaku kejahatan untuk melaksanakan niatnya.

“Selama kegiatan patroli yang kami lakukan beberapa hari ini, terbukti juga pengaduan masyarakat tentang tindak pidana mulai menurun oleh sebab itu akan terus dilaksanakan sehingga rasa aman dan nyaman bisa tercapai,” tutur Kabag Ops.

Penulis : Guntur/Ichsan24

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.