19 ABK Diperiksa Tim Gugus Tugas Distrik Demta, Cegah Penyebaran Covid-19

Demta – Pemeriksaan kesehatan yang dilakukan tim gugus tugas Covid-19 dan petugas karantina kesehatan Pelabuhan Jayapura terhadap ABK Kapal KM. Citra Karya Papua di pelabuhan khusus perusahan PT. Sinar Mas Distrik Demta Kab. Jayapura. Sabtu, 25/04 siang.

Pemeriksaan tes Covid-19, sekaligus tes malaria, yang dilakukan tim gugus tugas Covid-19 Distrik Demta, bersama petugas karantina kesehatan pelabuhan Jayapura, terhadap 19 orang anak buah kapal KM. Citra Karya Papua yang hendak sandar di dermaga khusus PT. Sinar Mas Distrik Demta.

Kapolres Jayapura AKBP Dr. Victor Dean Mackbon, SH., S.IK., MH., M.Si melalui Kapolsek Demta Ipda Warsito, SH menyampaikan “kami dari pihak Kepolisian dalam hal ini Polsek Demta melakukan pendampingan terhadap pelaksanaan tugas yang dilakukan oleh tim relawan gugus tugas Distrik Demta, baik dalam hal pemantauan aktifitas para anak buah kapal, maupun dalam hal menjaga situasi wilayah Demta agar tetap aman dan kondusif, kami juga berpesan kepada para ABK, selama kapal sandar di Demta, agar selalu mematuhi aturan – aturan yang telah kami ataupun tim sampaikan, tentunya himbauan terkait Maklumat Kapolri dan kebijakan Pemerintah Pusat maupun Daerah, sebagai upaya pemerintah dalam pencegahan penularan Virus Corona atau Covid-19 di Distrik Demta,” jelasnya.

 

Lanjutnya, berdasarkan hasil pemeriksaan yang disampaikan tim gugus tugas bahwa ke 19 anak buah kapal KM. Citra Karya Papua yang hendak sandar di Pelabuhan khusus dinyatakan negatif Covid-19, namun mereka juga dihimbau agar melakukan karantina mandiri selama kapal masih bersandar di pelabuhan khusus PT. Sinar Mas Distrik Demta. Tutup Ipda Warsito, SH.

Penulis Guntur

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.