13 Dari 19 Distrik Logistik Pemilu Hasil Pemungutan Suara Sudah Terkumpul di KPU Kab. Jayapura

Tribratanews.papua.polri.go.id Polres Jayapura. Hal ini disampaikan Kabag Ops Polres Jayapura AKP Roberth Hitipeuw, SH., MH disela – sela pengamanan kembalinya logistik pemilukada Gubernur dan Wakil Gubernur Prov. Papua di Kantor KPU Kab. Jayapura. Jumat (29/06/18) pukul 14.00 wit.

Setelah pelaksanaan pemungutan suara tanggal 27 Juni 2018 di 19 Distrik yang ada di Kab. Jayapura, hingga saat ini pukul 16.30 wit tercatat sudah 13 Distrik logistik pemilu sudah kembali dan terkumpul di Kantor KPU Kab. Jayapura, ke 13 Distrik tersebut di antaranya Yokari, Demta, Yapsi, Nimbokrang, Ebungfauw, Sentani Timur, Kemtuk, Namblong, Gresi Selatan, Depapre, Ravenirara, Unurumguay dan Airu sehingga secara keseluruhan masih tersisa 6 Distrik lagi, yang mana dalam hal ini Polres Jayapura menurunkan 20 personil guna melakukan pengamanan dan berjaga – jaga di Kantor KPU Kab. Jayapura.

Kapolres Jayapura AKBP Victor D. Mackbon, SH., S.IK., MH., M.SI melalui Kabag Ops Polres AKP Roberth Hitipeuw, SH., MH mengatakan “dalam pengamanan logistik kami memberikan tanggung jawab penuh bagi anggota yang melaksanakan pengamanan TPS untuk mengawal sebelum dan sesudah pemungutan suara Pemilukada Gubernur dan Wakil Gubernur Prov. Papua hingga logistik ini kembali dengan aman di Kantor KPU Kab. Jayapura, sampai saat ini, tercatat sudah 13 Distrik yang telah kembali dan terkumpul di Kantor KPU Kab. Jayapura, 6 Distrik yang belum yakni Sentani Kota, Sentani Barat, Waibu, Kemtuk Gresi, Nimboran, Kaureh,” ujar Kabag Ops Polres Jayapura.

Tambahnya, kami akan terus melakukan pengamanan hingga logistik – logistik hasil pemungutan suara tersebut telah terkumpul lengkap di Kantor KPU Kab. Jayapura, hingga saat nanti sampai pelaksanaan pleno tingkat Kab. Jayapura yang rencananya akan dilaksanakan pada tanggal 4, 5, 6 Juli mendatang.

Penulis Guntur/Didik

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.